Pelantikan Pengurus ISEI Komisariat STIE Tridharma

Estafet Kepemimpinan ISEI Komisariat STIE Tridharma dalam Kontestasi ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat

 

Untuk melanjutkan estafet kepengurusan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Komisariat STIE TRIDHARMA, pada hari Jum’at 18 Februari 2022 telah dilakukan Pelantikan pengurus baru periode 2022-2025, yang dilaksanakan di Aula Kampus 3 STIE Tridharma Jl. Sangkuriang no. 93 Kota Cimahi secara Daring yang dipimpin oleh Ketua ISEI Komisariat STIE Tridharma Imanudin, S.E., M.M.  Pelantikan dilakukan oleh Pengurus ISEI Jawa Barat Dr. Ade Sulchi secara virtual mewakili ISEI Cabang Bandung Koordinator Jawa Barat Aldrin Herwany, Ph.D. yang dihadiri seluruh jajaran pengurus. Selanjutnya dilakukan serah terima jabatan dari Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Komisariat STIE Tridharma periode sebelumnya  Dasep Heriansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA kepada Ketua terpilih, Imanudin, SE.,MM. Adapun Struktur Organisasi ISEI Komisariat STIE Tridharma Periode 2022-2025 terdiri dari organ Dewan Penasehat, Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum serta Ketua-Ketua Bidang, yaitu; Bidang Pengembangan Organisasi dan Hubungan Kelembagaan, Bidang Kajian dan Perumusan Kebijakan, Bidang Pengembangan Akademik dan Profesi serta Bidang Pengembangan Riset dan Publikasi.

Menurut Ketua terpilih ISEI Komisariat  STIE Tridharma, berharap dengan terbentuknya kepengurusan ISEI Tridharma dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan ISEI Jawa Barat yang menunjang pertumbuhan dan pembangunan ekonomi khususnya di Jawa Barat dan umumnya di Indonesia. Selain itu, diperlukan energi yang ekstra dalam memimpin  organisasi yang cukup berpengaruh terhadap pembangunan ekonomi, dan ini tercermin dalam kontestasi yang akan diselenggarakan untuk menentukan ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat, dan salah satu calon ketua yang menonjol yakni Prof. Martha Fani Cahyandito, ini dibuktikan dengan visi yang ditawarkan yakni menjadi lembaga yang berkontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi Jawa Barat dengan didukung penguatan sinergi bersama pengampu kebijakan.

Pada saat yang bersamaan menurut Dasep Herianyah, SE., M.Si., Ak., CPA., selaku Dosen Senior STIE Tridharma yang pernah menjabat Ketua ISEI Komisariat STIE Tridharma, kepemimpinan ISEI harus berkarakter kuat memiliki pemikiran juga sikap kritis ilmiah progresif dan revolusioner dengan tetap memperhatikan potensi serta kearifan lokal, khususnya kota Bandung dan umumnya Jawa Barat. Semoga itu semua dimiliki oleh saudara Imanudin juga Calon Ketua ISEI Jabar, Prof. Martha Fani Cahyandito.

Disisi lain, menurut Dewan Penasehat ISEI Komisariat STIE Tridharma sekaligus Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIE Tridharma Fajar Rahadian, SE., MM.,  bahwa Ciri Pemimpin Kekinian tercermin dalam tiga ciri, yang pertama Modernisasi – kontekstual, kedua Kompetensi – kapasitas dan ketiga Advokasi – melayani. Harapan terbesarnya dengan kepemimpinan yang ada memberikan warna baru bagi ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat.

Menurut Robert Greenleaf bahwa Para pemimpin – pelayan (servant leader) mempunyai kecenderungan lebih mengutamakan kebutuhan, kepentingan dan aspirasi orang-orang yang dipimpinnya di atas dirinya. Orientasinya adalah untuk melayani, cara pandangnya holistik dan beroperasi dengan standar moral spiritual. Dari ciri pemimpin kekinian tersebut dimiliki oleh Prof. Martha Fani Cahyandito, sehingga beliau sangat tepat melanjutkan estafeta ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.